Gerakan Locals Unite Ajak Kreator Muda Rayakan 75 Tahun Kemerdekaan

Suara.com – Indonesia tengah menyambut Hari Kemerdekaan yang ke-75 tahun pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Sayangnya, perayaan tahunan yang biasa disebut Agustusan tersebut akan jauh berbeda karena harus dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

Untuk menjaga semangat perayaan hari kemerdekaan, produsen teh siap minum Tehbotol Sosro meluncurkan gerakan bertajuk #LocalsUnite, sebuah gerakan yang bertujuan untuk memberikan dukungan kepada merek-merek asli Indonesia yang inovatif dan orisinil.

“Tahun ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan gerakan ini karena bangsa kita sedang menghadapi sebuah tantangan yang tak terduga, kita harus tetap semangat apalagi tahun ini kita menyambut 75 tahun kemerdekaan Indonesia,” kata Direktur Utama PT Sinar Sosro, Sukowati Sosrodjojo, melalui siaran pers yang diterima Suara.com, baru-baru ini.

Kampanye #LocalsUnite sendiri mencakup tiga hal. Pertama, gerakan ini dirancang untuk memberikan dukungan kepada kreator Indonesia yang memiliki ide orisinil dan inovatif di berbagai kategori, seperti makanan dan minuman, pakaian dan seni — untuk membuat rangkaian produk baru yang dirancang untuk menarik anak muda Indonesia.

Kedua, #LocalsUnite bisa menjadi wadah yang menyatukan merek-merek menjanjikan dan menunjukkan kemampuan mereka kepada Indonesia dengan berbagai cara.

Ketiga, hal tersebut nantinya diharapkan dapat menciptakan ekosistem di mana masyarakat dapat mendukung merek-merek ini.

“Kreator, pembuat, dan UKM, dapat bermitra satu dengan lainnya dan membuat karya mereka menjadi lebih besar dan lebih baik, serta memberikan kesempatan bagi anak bangsa untuk menunjukkan bakatnya kepada dunia,” tambah Sukowati.

Kolaborasi dengan para kreator, inovator, dan wirausahawan muda ini rencananya akan dipamerkan pada Agustus 2020 saat memperingati 75 tahun kemerdekaan Indonesia.

Para kreator, inovator, dan wirausahawan muda bisa mengajukan ide-ide kolaborasi dan menciptakan karya kreatif lewat dengan proposal, ide, dan pertanyaan yang dapat dikirim ke localsunite@sosro.com.

Sumber: https://www.suara.com/pressrelease/2020/07/11/004253/gerakan-locals-unite-ajak-kreator-muda-rayakan-75-tahun-kemerdekaan

Share this post
Sosro Locals Unite